Rabu, 09 November 2011

Just need plan A !!!

Sebenernya tulisan ini terinspirasi setelah saya baca buku karya mas Ippho "right" Santosa dan ikut beberapa kali seminarnya beliau.
Biasanya kalau kita punya cita-cita atau impian, kita itu pasti aja membuat beberapa rencana kan untuk bisa mewujudkan impian kita itu???
atau yang biasanya kita sebut Plan A, Plan B, Plan C dan seterusnya lah mungkin sampai Z...hehehe
mungkin disaat kita membuat plan B, C dan seterusnya secara ga sadar kita itu mempersiapkan sebuah kegagalan pada rencana utama kita (si plan A) ini,ya ga sich?
berarti kita membayangkan gagal dan takut,gimana kalau seandainya si rencana utama kita (si plan A)
 ini gagal???
itulah hukum LOA (Law of Attraction) apa yang kita pikirkan,itulah yang alam semesta berikan. Boleh juga dibilang, pikiran adalah yang menarik segala sesuatu itu terjadi,
 "Thought become Things".

basicly yang namanya manusia itu tugasnya cuma ikhtiar aja kok...lah trus Doa gmn???
doa itu kan merupakan salah satu bentuk ikhtiar juga,ga percaya??? orang berdoa itu kan butuh ikhtiar biar doanya bisa di jabah (semakin sering,semakin khusyuk,semakin kita ikhlas dan tawakal dalam berdoa semakin baik kan?) itulah yang dimaksud doa sebagai salah satu bentuk ikhtiar.


pernah denger kisah istri nabi Ibrahim, Siti Hajar yang mencari sumber mata air diantara bukit Syafah dan bukit Marwah setelah berlari-lari sampai bolak-balik selama 7 kali tapi ternyata malah menememukan sumber airnya tidak diantara kedua bukit tersebut ( Telaga itu kita kenal sampai sekarang sebagai telaga ZamZam, yang berada di dalam masjidil Haram).


kalaupun ada kejadian lain diluar impian kita, berarti Allah telah mempersiapkan sesuatu yang lebih baik lagi buat kita :)


So, tetap Focus dan ikhtiar dalam mengejar impian yuuuk.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar